Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

cara menentukan konten yang tepat dalam membuat blog

blog

           konten atau istilahnya informasi digunakan atau alasan bagi banyak orang dalam menggunakan internet. informasi seperti apa ?? yang pastinya bermacam – macam , dari video ( yang sedan populer di tahun 2015 ) download , internet gratis dan mungkin masih banyak lagi.nah jika tujuan utama pengguna internet adalah untuk mendapatkan informasi maka tidak ada cara lain untuk menarik hati calon pembaca blog anda kecuali dengan memberikan informasi yang real dan bermanfaat dan informasi yang benar-benar dibutuhkan bagi para pembaca blogger. kemudian bagaimana kita membuat konten yang tepat ?? atau bagaiman membuat konten (informasi ) yang real dan bermanfaat bagi para pengunjung blogger?? . disini tips_trik akan membagikan sedikit informasi dalam membuat konten yang tepat :

 

  • buat konten yang bernilai tinggi,bermanfaat dan dibutuhkan

 

konten real berfmanfaat dan dicari

   membuat konten yang bernilai tinggi real dan bermanfaat adalah salah satu kunci dalam keberhasilan blog.tanpa konten yang benar-benar real ,bermanfaat dan dibuthkan ,anda tidak akan mendapatkan pengjung. tanpa pengunjung ,anda tidak bisa melakukan pre-selling atau pengunjung setia dan bagi yang ingin memonetisasi blog juga tidak akan kesampaian.

apakah sobat harus pinter dalam menulis untuk menghasilkan konten yang real dan bermanfaat ?? sama sekali tidak .dalam dunia blogger hal yang paling diutamakan yaitu informasi yang benar – benar real ,bermanfaat dan dibutuhkana bagi si pencari. nah saran saya satu prinsip yang layak dipegang dalam membuat konten yang berfmanfaat dan real  adalah

 

  1. anda bukan sastrawan
  2. anda bukan shakespeare
  3. anda juga bukan novelis

anda tidak sedang berusaha membuat takjub pembaca blog anda dengan kemampuan berbahasa anda yang bagus dan indad nan mepesona .anda sekedar inging share pengetahan yang kalian miliki dan benar – benar real dan dibutukan abagi pembaca blog “cukut itu saja “

dan yang penting dalam membuat konten yang real dan bermanfaat adalah hasrat yang besar utnuk berbagi dengan pembaca blog sobat . pake gaya pribadi anda sendiri.tidak usah manjadi orang lain. dengan konsep seperti diatas blog sobat akan memiliki karakter sendiri dan juga konten yang sobat buat adalah konten yang real ,bermanfaat dan dibutuhkan.

 

  • rubah minat,hobi,keahlian dan bakat anda menjadi informasi yang dibuthkan

 

  1. rubah minat menjadi informasi pada blog soat
  2. rubah hobi menjadi informasi pada blog sobat
  3. rubah keahlian menjadi informasi pada blog sobbat
  4. rubah bakat menjadi informasi pada blog sobat

dengan konsep diatas kita bisa berbagi informasi yang tepat dan dibuthkan bagi para pembaca blog. kenapa ?? tentu saja soalnya dengan konsep diatas informasi yang kita buat diblog kita benar-benar real dari yang kita buat . sebnarnya dengan beberapa point diatas sudah cukup dalam menentukan atau memilih content yang tepat bagi blog kita.

disini saya akan sedikit memberikan sugesti atau pertanyaan – pertnyaan dalam menentukan content blog sobat . dan coba jawab dengan jujur pada diri sendir :

 

  • apa minat terbesar anda ??
  • apa hobi sobat ??
  • apa keahlian sobat ??
  • apakah bakat sobat ??
  • apakah pengetahuan yang paling sobat kuasai ?
  • berapa banyak peluang untuk unggul dalam topik yang anda minati ??
  • apa keywords yang paling banyak dicari dalalm topik yang anda minati ?
  • bagaiman peluang monetisasi yang bisa dilakukan dalam topik yang sobat minati ?

 

dengan menjawab pertanyaan diatas ,sobat akan menumukan topik yang benar – benar sesuai dengan hasrat dan minat anda sekaligus memiliki potensi memberikan keutungan melaui monetisasi blog yang anda minati.

 

  • membuat konten yang memberikan backlink yang lebih banyak lagi

 

      apa yang harus sobat lakukan setelah menulis konten yang benar – benar  bermanfaat dan dibuthkan pembaca blog anda ?? tulis konten lebih banyak lagi .dengan menulis lebih banyak konten postingan secara rutin dan kaya dengan keywords ( kata kunci ) yang anda kuasai ,pencari informasi melalui mesin pencari (search engine ) akan lebih mudah menemukan  blog anda seiring dengan semakin baiknya proses SERP (search engine results page ) blog sobat pada mesin encari

 

       yang bisa diibaratkan warung ,blog anda akan lebih banyak menarik pengunjung jika memiliki “barang dagangan “ (konten )yang lebih lengkap berkualitas dan selalu segar (update ).tentu anda pun malas mendatangi toko yang hanya menjajakan sedikit “ barang dagangan (konten ) yang berkualitas dua dan bahkan sudah basi ( kadaluarsa )

 

jadi bagi sobat yang bingung dalam memilih konten yang tepat untuk blog anda . saran saya gunakanlah 1 atau 2 poin boleh juga semuanya sebagai panduan dalam memilh konten yang tepat bagi blog sobat .sekian dan terima kasih .